Doa-Doa Pilihan: Cara mengatasi anak kecil selalu menangis

Cara mengatasi anak kecil selalu menangis

Anak kecil terutama yang masih bayi atau balita, bila sering menangis ketika sore dan malam hari apalagi kalau setiap tengah malam, tanpa sebab yang jelas maka itu ada sesuatu yang membuatnya tidak nyaman.

Terkadang bayi semacam ini membuat repot dan bingung juga susah orangtuanya, harus dengan apa agar si anak bisa diam dan tidur tenang.

Perlu di ketahui dahulu sebab ~ sebab dari permasalahan tersebut terutama dalam hal religi, sebab anak kecil akan erat dengan masalah religi ketika masih bayi.

Ketika bayi baru lahir orangtuanya tidak boleh menyentuh dahulu sebelum di bersihkan oleh bidan atau orang yang menangani kelahiran, bahkan setelah di bersihkan pun masih belum boleh menyentuh kecuali sudah di Adzani.

Bila secara medis mungkin punya alasan sendiri, tetapi bila secara Islami, bayi yang baru lahir masih dalam keadaan melakukan sumpah kepada Allah, mulutnya menangis, tanganya menggenggam erat, matanya tertutup dan rohnya masih berada di alam Ruh.

Bisa menangis dan lain~lain tersebut karna adanya Ruh Idlofi yang biasa di sebut nyawa, sedangkan Ruh yg lain belum masuk ke badanya yang jumlahnya ada 9 Ruh.

Hingga anak usia tiga bulan baru bisa melihat, merasakan, punya rasa, punya keingianan dan lain~lain.

Jika Ruh secara sempurna masuk maka anak bayi tersebut memiliki akal sehat dan rasa yang sempurna pula, tetapi jika tidak genap 9 Ruh yang masuk maka si anak pun kan memiliki temperamen mental atau ada kekurangan akal sehat.

Sehingga pada sa'at kelahiran tidak boleh di sentuh tersebut karna Syetan bisa merasuk ke badan si bayi apabila orang yang menyentuh tidak dalam keadaan suci, yang akibatnya si bayi kan selalu rewel, menangis, dan sakit~sakitan.

Akan tetapi ada yang sudah melakukan prosedur Islami dengan baik tetapi si bayi masih juga sering rewel, sering nangis tanpa sebab.

Semua itu tak lain adalah karna ulah Syetan atau Jin fasik, yang sedang menggoda si bayi.

Jangan kuatir, dan bisa di selesaikan seperti berikut:...

Ketika anak kecil menangis, maka bacalah doa lebih efektif lagi kalau menggunakan Surat Al Ikhlas, Al Falaq, An Nass, masing~masing 1X dan tiupkan ke si anak sambil memohon pada Allah S.w.t. agar si anak bisa diam, bisa tenang dan menyingkir Jin yang sedang menggodanya.

Bila masih belum berhasil, bisa jadi yang membaca tidak melakukan Sholat atau doanya tidak berfungsi alias hampa atau tidak benar kalimat bacaanya atau kurang serius juga bisa.

Tapi jangan kuatir masih ada alternatif kedua yang sangat efektif, yaitu dengan Shalawat.

Meski tidak Sholat, tidak suci pun selagi menyakini Nabi Muhammad adalah Utusan Allah dan beragama Islam maka boleh bersholawat untuk urusan demikian.

Sebab dengan Shalawat Jin, Syetan, Iblis dan semacamnya akan menyingkir dan pergi, sehingga si bayi bisa aman dari godaan mereka.

Bacalah Shalawat sebanyak~banyaknya agak dekat dengan telinga si bayi, Insyaa Allah anak bisa tenang dan berhenti menangis.

Silahkan lakukan hal seperti di atas bila styap sa'at anaknya menangis, rewel atau yang lainya.

Semoga bermanfaat bagi sodara semua.


No comments:

Post a Comment